fbpx
Minggu, 16 Juni 2024

Hadiri Milad ke 22, Anies Baswedan Puji Konsistensi PKS

Share

JAKARTA (Arrahmah.id) – Anies Baswedan menyatakan, kebersamaan dirinya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak berhenti meski Pilpres 2024 telah usai.

“Kebersamaan kita tidak berhenti saat pengumuman MK, kebersamaan kita tidak berhenti saat pengumuman KPU, kebersamaan kita akan jalan terus selama republik ini masih berjalan,” kata Anies di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Dalam sambutannya di halal bihalal DPP PKS itu, Anies memuji konsistensi PKS dan menyebut PKS tidak hanya siap menjadi bagian pemerintah melainkan juga menjadi oposisi.

“Catatan rekam jejak konsistensi, berdemokrasi itu salah satunya adalah siap berada di dalam pemerintahan dan selalu siap untuk berada di luar pemerintahan,” ungkap Anies.

“Ke depan kita berharap PKS terus menjadi contoh,” lanjutnya.

Anies menyebut PKS adalah pihak yang konsisten saat memilih menjadi oposisi. Dan hak itu patut dicontoh dan dijadikan teladan.

“PKS telah memberikan keteladanan berdemokrasi dengan menunjukkan sikap ketika berada di dalam posisi pemerintah jalankan tugas sebaik-baiknya, dan ketik berada di luar konsisten menjadi mitra sebagai oposisi,” ujarnya

Selain itu, Anies juga menyinggung soal arah kebijakan partai pengusungnya yakni NasDem, PKB dan PKS di pemerintahan ke depan. Ia mengaku menunggu sikap resmi PKS.

“Ada dinamika dalam luar, termasuk ada persimpangan jalan baru yang lain sudah tahu akan ambil belokan yang mana. Kita tunggu PKS ambil jalan yang mana. Tapi yang pasti adalah konsistensi itu adalah salah stau karakter PKS,” ujar Anies.

(ameera/arrahmah.id)

Sumber Klik disini

Tinggalkan Balasan

Table of contents

Read more

Berita lainnya